Pas Buat Sarana Hiburan

Toshiba NB100

NETBOOK biasanya menawarkan kemudahan untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kantor yang ringan selama dalam perjalanan menuju tempat kerja. Laptop mungil ini biasanya memang dirancang bukan untuk pekerjaan berat atau sarana hiburan.
Anehnya, netbook keluaran Toshiba yang disebut NB100 ini justru memiliki nilai plus pada kemampuan sebagai sarana hiburan dan bukannya sarana untuk bekerja.

Saat digunakan untuk memutar file media berformat DivX, netbook ini cukup handal. Tampilan video 'berjalan' mulus dan sama sekali tak tersendat-senat. Hasil tampilan pada layar seluas 8,9 inci ini pun terlihat jernih dan tajam.

Dengan resolusi hingga 1.024 x 600 pixel, layar ini memang mampu meng-handle tampilan video dengan baik terutama yang menggunakan format 16:9. Ini didukung dengan finishing layar yang menggunakan pelapis glossy yang membuat tampilan jadi lebih mantap. Resikonya, layar ini jadi bersifat memantulkan cahaya sehingga kurang cocok untuk digunakan di luar ruangan.

Yang menarik lagi adalah kemampuan layar ini untuk 'dibuka' hingga sejajar dengan posisi keyboard-nya. Ini sangat membantu pengguna untuk mencari sudut yang pas saat menikmati tampilan video yang ada pada layarnya.

Hebatnya, meski dibuka hingga sejajar dengan keyboard-nya namun beban netbook ini masih cukup seimbang sehingga tak membuatnya 'jatuh' ke depan saat diletakkan di atas pangkuan.

Dari spesifikasi, NB100 ini cukup standar dan tak jauh beda dengan produk netbook lain yang beredar belakangan. Sebut saja penggunaan prosesor Intel Atom N270 1,6 GHz yang kinerjanya didukung dengan pemasangan memori sebesar 1GB. Yang menarik adalah kapasitas media simpan (120GB) yang cukup lapang untuk menyimpan banyak file. Produk ini ditawarkan dengan harga Rp 5.500.000. (int)

Spesifikasi:

Prosesor : Intel Atom N270 1,6 GHz
Memory : 1GB DDR2
Chipset : -
VGA : Intel GMA950
Layar : 8.9 inches TFT 1024x600 pixel
Hard Disk : 120 GB
Optical Drive : N/A
Port : D-Sub, RJ45, USB 2.0, memory card slot
Webcam : -
Wireless : Bluetooth 2.0, Wireless 802.11b, Wireless 802.11g
Dimensi : 225 x 190.5 x 29.5 - 33 mm

0 Response to "Pas Buat Sarana Hiburan"

Posting Komentar

Berikan Komentar anda